Mengenal Format Djvu (deja vu)

Kemarin ketika download e-book dari internet saya kebingungan karena file yang saya download berbentuk exe. yang saya tahu file e-book itu semuanya berbentuk word atu yang paling banyak berformat pdf. nah ternyata setelah cari-cari informasi di google mengenai jenis file ebook tersebut beformat 'Djvu'.
apa itu Djvu (atau yang lebih dikenal dengan dejavu).

Djvu (dibaca “Deja vu”) adalah suatu set yang terdiri dari teknologi kompresi, sebuah format file (.djvu) dan sebuah software platform untuk pengiriman ke Web yang terdiri dari digital documents, scanned documents, dan high resolution images

Djvu dokumen men-download dan menampilkan secara cepat, tepat dengan tampilan sama pada semua platform tanpa masalah kompatibilitas karena font, warna, dan lainnya. DjVu bisa menjadi alternatif yang lebih unggul dari Software lainnya dalam menampilkan format-format tertentu. Di antaranya adalah :

* DjVu lebih baik dari PDF dan PostScript dalam menampilkan dokumen digital
* DjVu lebih baik dari TIFF (dan PDF) dalam menampilkan scanned bitonal documents
* DjVu lebih baik dari JPEG2000 dan JPEG dalam menampilkan foto dan gambar
* DjVu lebih baik dari GIF dalam menampilkan large palettized images
* Djvu adalah satu-satunya web format yang praktis untuk mendistribusikan high-resolution scanned documents yang berwarna. Tidak ada web format lain yang dapat menandinginya dalam hal ini.

kelebihan lain dari Djvu yakni file ini dapat secara cepat di bukanya (loadnya). sekian dulu tentang informasi yang saya dapat.jika kurang dapat anda tambahi sendiri ya. hehe

..: Semoga Bermanfaat :..


0 komentar:

TEMPLATE COSTUMIZED BY : YAQINDLIVE TEAM