Efek Gonta Ganti Template (Baju Baru Yaqindlive V2)

Kembali hadir dengan wajah barunya yaqindlive blog sekarang tampil dengan serba hitam. jika dahulunya berwarna putih sekarang ganti baju menjadi hitam hehe. tapi tahukah anda bahwa gonta ganti template menyebabkan kerugian tersendiri.


pengaruh  gonta ganti template membawa efek buruk bagi SEO.Sebagai seorang blogger tentunya sobat suka dengan tampilan template yang menarik dan juga SEO Friendly.Ketika melihat template itu suka,yang ini suka,yang disana juga suka sehingga membuat kita untuk mengganti template blog kita.Tapi tahukah sobat,mengganti template terlalu sering membawa efek buruk pada blog walapun template yang kita gunakan adalah SEO Friendly Template.Pasti sobat bertanya-tanya"kok bisa?"Ya,ketika sobat blogger mengganti template pada blog sobat,seketika hampir semua sitelink pada blog berpindah terutama pada menu navigasi,otomatis akan terhapus karena telah tergantikan oleh template baru yang masih ngejreng alias baru.

Hal itu akan membuat search engine dalam melakukan aktifitas crawler( aktifitas dimana seacrh engine melakukan pengumpulan data pada blog atau lebih singkatnya melakukan pengindexan terhadap blog dan memberikan peringkat serta menyusun dan menata halaman dalam bentuk index terstruktur agar lebih mudah dicari dalam waktu singkat).Nah,sudah jelas bukan ketika sobat menggganti template blog sobat maka secara otomatis susunan blog sobat juga akan berubah,hal itu membuat mbhgoogle kebingungan ketika melakukan crawler pada blog.
Hal buruk lain yang timbul dari seringnya gonta-ganti template adalah visitor  merasa kebingungan karena tampilan blog yang selalu berubah-ubah sehingga membuat visitor malas untuk berkunjung dan lari ke blog lain(hari gini siapa yang mw repot,semuanya serba instan).

Selain itu untuk menggantinya kita melakukan settingan lagi dari awal jadi ribet banget. eman- eman kita uda susah - susah edit temanya beberapa hari. okeh

..: Sekian Dulu Semoga Bermanfaat :.


1 komentar:

Unknown said...

artikel yg mnarik gan,
saran saya klo ingin ganti template, jgn lgsung terapkan template lgsung, tpi edit dulu ke blog lain kmudian smakan pda blog kita,setlah selesai copi script editan kita lgsung ke edit html paste dah selesai,ubah template singkat gan, yg penting script dibawah kode ":skin" jgn diedit, pengalaman saya yg suka gonta ganti template spti itu,n alhamdulillah visit n indek googlenya g berubah..

TEMPLATE COSTUMIZED BY : YAQINDLIVE TEAM