Cara Membuat Breadcrumb di Blog

Tutorial kali ini adalah membuat breadcrumb di blog. apa itu breadcrumb, bread itu roti dan crumb itu serpihan jadi breadcrumb adalah serpihan roti haha. bercanda, breadcrumb adalah semacam penjelasan dari halaman yang dibuka oleh pengunjung blog kita ketika menjelajahi artikel kita. letaknya diatas judul artikel kita. jika masih bingung dengan penjelasan saya silahkan lihat gambar dibawah ini. langsung saja jika ingin memasangnya ikuti langkah-langkahnya :

Klik Gambar Untuk Memperbesar
Step-Stepnya :
  • Log in ke akun blogger sobat
  • Selanjutnya Klik Rancangan ➨ Edit HTML. Jangan lupa untuk selalu memback up template anda takut   terjadi kesalahan CentangExpand Template Widget ➨ Download Template. 
  • Selanjutnya cari kode

    <em>Browse: <a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Home</a> / <b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'><a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a><b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> / </b:if></b:loop></b:if> / <a expr:href='data:post.link'><data:post.title/></a></em>

  • Kemudian letakkan kode dibawah ini tepat dibawah kode tadi

  • <b:includable id='post' var='post'>

NOTE : breadcrumb tersebut hanya muncul dihalaman post saja. Tulisan browse dapat anda ganti menjadi ' anda di' atau bisa juga you are in tergantung kesukaaan anda.

..: Semoga Bermanfaat :..

0 komentar:

TEMPLATE COSTUMIZED BY : YAQINDLIVE TEAM