Merubah Default Search Engine Template

Ketika kita mendownload template dari pihak ketiga atau gampangnya kita download dari blog orang kita dipusingkan oleh search enggine atau kotak pencari bawaan template tersebut yang ketika kita mencoba menuliskan kata dan menekan tombol search kita akan dibawa ke blog utama penyedia template atau perancang template tersebut.
saya adalah orang serupa ketika saya baru menggunakan template ini pada blog saya. saya merasa kurang puas karena search enggine bawaan template saya tidak melakukan searching pada blog saya tapi justru pada blog pembuat tema. paham kan maksutnya hehe. jika anda mengalami hal serupa ternyata mem-fix kannya sangat mudah.


Step - Step nya :
  • Log in ke akun blogger sobat
  • Selanjutnya Klik Rancangan ➨ Edit HTML. Jangan lupa untuk selalu memback up template anda takut   terjadi kesalahan CentangExpand Template Widget ➨ Download Template. 
  • Selanjutnya cari kode

    <div id='footheader'>
    <form action='http://YOURBLOGNAME.blogspot.com/search' class='searchform'
    method='get'>
    <label class='floatl'>search:</label>
    <input class='s floatl' name='q' type='text' value=''/>
    <input class='searchsubmit floatr' type='submit' value=''/>
    </form>
    </div>

  • Simpan template anda

    NOTE : ganti tulisan YOUR BLOG NAME dengan url blog sobat. Jika anda mengalami kesulitan mohon tinggalkan komentar


    ..: Semoga Bermanfaat :..

0 komentar:

TEMPLATE COSTUMIZED BY : YAQINDLIVE TEAM