Beberapa Alasan Mengapa Kita Diharuskan Mencantumkan Link Sumber Artikel di Blog

Jika dipostingan sebelumnya saya telah membahas  cara mengetahui orang yang copas blog kita nah sekarang kita akan bahas alasannnya. Benar ga sih judulnya tapi pada intinya saya ingin membagikan info sederhana yang juga baru saja saya peroleh kenapa kita diharuskan mencantumkan link sumber artikel blog kita. karena banyak sekali kerugian yang akan diterima si pemilik blog yang di-copast artikelnya dan blog yang meng-copastnya. Nah kenapa demikian sobat yaqindlive?.
sebenarnya saya juga baru tahu dan berhubung ini saya anggap penting
dan insyaAllah juga penting buat sobat hehe. langsung saja berikut dibawah ini  Beberapa Alasan Mengapa Kita Diharuskan Mencantumkan Link Sumber Artikel di Blog


1. Google akan menghapus blog dan seluruh konten blog yang memiliki banyak kesamaan dari blog lainnya. seperti yang terjadi pada blog kang salman (Blog kang salman terbilang blog populer yang menyajikan tutorial blog). kasusnya, blog itu dihapus oleh google karena terlalu banyak blog orang yang mengcopy artikelnya persis tanpa di edit. jadi sobat jika ingin mengcopy artikel minimal dirubah lah 40% dari aslinya hehe.
2. kita sebagai penjiplak blog orang lain akan malu jika tidak mencantumkan link sumber karena blog kita akan ketahuan dan dikecam tukang copast oleh pemilik blog. Untuk mengetahui blog yang telah mengcopast artikel kita bisa dilihat disini.
3. kita harus menjaga etika blogging yang baik diantara sesama blogger. ini merupakan salah satu alasan mengapa kita  harus mencantumkan referensi artikel kita karena mereka juga susah payah membuat dan memposting artikelnya. bukankah hak cipta juga penting? kalau begitu sobat juga harus ngerti dunk hehe.

Sekian dulu ya mungkin Beberapa Alasan Mengapa Kita Diharuskan Mencantumkan Link Sumber Artikel di Blog. semoga bermanfaat bagi kita semua.

..: Happy Blogging :..


1 komentar:

Unknown said...

Iya mas terima ksih atas sarannya,saya terkdang juga suka copas punyae orang lain.:D

insya allah setelah tau info ini saya akan menulis sesuai kata hati saya :D

TEMPLATE COSTUMIZED BY : YAQINDLIVE TEAM