Cara Menghapus (Virus) Windows Batch File

Assalam. semoga kita masih senantiasa dilimpahkan hidayah olehNya. agak terkejut juga ketika saya sangat lama tidak membuka blog ini dan ternyata banyak sekali kata-kata kotor yang nangkring di komentar. seyogyanya kita sebagai muslim yang baik tidak saling meremehkan, karena setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. anyway thanks atas partisipasi yang baik dari pengunjung setia yaqindlive. blog ini hanya sekedar sharing bersama demi kemaslahatan bersama. bukan untuk dipuji. dimohon untul saling respek ya. jika keberadaan blog ini kurang berkenan, mohon di abaikan saja.



klik gambar untuk memperbesar
Okelah, kembali ke topik, kali ini blog yaqindlive akan share cara menghilangkan windows batch file yang biasanya menyebar pada semua folder :
  • klik kanan windows batch file tersebut kemudian pilih edit
  • nanti akan muncul script seperti gambar dibawah ini
  • ganti atau rename kata 'copy' menjadi 'del'
  • selanjutnya tutup dan simpan file tersebut 
  • buka lagi file yang sudah di edit tadi. tunggu hingga prosesnya selesai.
Logikanya virus ini menyebar dengan script copy nya. ketika kalian mengklik nya. otomatis file nya akan tercopy sendiri dan menyebar ke semua folder. jika kita mengganti script copy nya menjadi del maka file tersebut akan menghapus dengan sendirinya. selamat mencoba.

...: Selamat Mencoba :...

1 komentar:

RAMLI, A.Md said...

makasih atas keberhasilan

TEMPLATE COSTUMIZED BY : YAQINDLIVE TEAM