Membuat Presentasi Power Point Ala Slide Show Film

Bingung juga dengan judul postingan saya kali ini. pada intinya jika kalian lihat film serial atau drama ketika film itu habis atau bersambung istilah ibu-ibu jaman sekarang.hehe. nah itu biasanya ada daftar pemain kan ada sutradara ada pemeran utama dan lainnya berjalan ala slideshow. pada kesesmpatan kali ini kita akan belajar membuat presentasi dengan slide show di akhir slide power point kita. seperti menampilkan kelompok kita dan lainnya. berikut caranya:

1. Buat sebuah slide baru dengan defauld slide layout.

2. Pada bagian Title, masukkan judul misalnya Anggota Kelompok. Pada bagian Subtitle masukkan nama-nama anggota kelompok. Tiap nama diberi jarak 3 kali spasi ke bawah. Atur juga jarak antara judul dengan nama-nama anggota. Usahakan nama anggota yang terakhir masih berada dalam area kerja.


contoh slide show

3. Pilihlah semua teks yang ada di subjudul (nama-nama anggota). Format teks menjadi rata tengah agar terlihat rapi.

4. Ubah warna background slide menjadi gelap dan warna teks kontras dengan background.

5. Sekarang cara memberi efek agar slide berjalan layaknya sebuah Credit Title. Pada Ribbon, klik tab Animations, pilih Custom Animation.



6. Di samping kanan akan muncul jendela Custom Animation. Seleksi semua teks yang ada di slide, lalu klik tombol Add Effect>Entrance>More Effects....



7. Muncul jendela Add Entrance Effect. Scroll ke bawah hingga menemukan efek bernama Credits di bagian Exciting. Centang opsi Preview Effect untuk melihat preview dari efek yang dipilih. Klik OK.



8. Nah, sekarang Credit Title-nya sudah jadi deh. Kamu bisa lihat hasilnya di slideshow (tekan F5). Kalau Credit Title-mu kamu rasa masih terlalu cepat, kamu bisa kok mengatur kecepatannya. Pada boks Subtitle, kllik panah kecil, lalu pilih Timing.



9. Jendela Credits akan muncul. Di dalamnya kamu dapat melakukan beberapa pengaturan seperti kapan waktu dimulainya slide, begitu juga menentukan kecepatan efek berjalan. Klik OK kalau sudah. Lihat hasilnya pada slideshow.

Bagaimana gampang bukan? contoh presentasi yang akan kita buat bisa anda Download di bawah ini (ukurannaya kecil hanya 55 kb)

..: Semoga Bermanfaat :..

10 komentar:

Andri Taziek said...

mkasih info nya ... mendukung sekali ..

Abdul Aziz said...

sangat membantu...

Adha Amir said...

terimakasih atas postingan anda, sehingga saya bisa berpresentasi dengan baik

Unknown said...

makasih brow,, ijin comot..

sugeng wijaya said...

kalau membuat tulisan Seolah-olah nyala kayak mana ya

Unknown said...

terimakasih semoga menjadi amal ibadah di akhirat kelak, dan masuk syurga. amiin

Unknown said...

sekecil apapun ilmu yang di berikan ... tentu akan ada balasannya

HENDRIK ASURANSI said...

terimakasih gan, sudah lama saya mencari settingannya,

ditunggu info selanjutnya y gan

Unknown said...

http://goo.gl/u5OBrH
Terimaksih informasinya.. izin share :)

Anthony Filippo said...

Tolong kasoh tutorial versi android

TEMPLATE COSTUMIZED BY : YAQINDLIVE TEAM